KABUPEN PULAU TALIABU 2016-2021



VISI 
“Terwujudnya Kabupaten Pulau Taliabu yang Maju, Mandiri, dan Sejahtera”.


MISI
  1. Meningkatkan sumberdaya manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Tang Maha Esa, berkualitas, cerdas, berdaya saing, dan berbudaya.
  2. Meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau seluruh masyarakat.
  3. Meningkatkan pembangunan infrastruktur, fasilitas pelayanan publik, dan pemanfaatan sumberdaya alam yang merata, berwawasan lingkungan, dan berkelanjutan.
  4. Meningkatkan pelayanan publik serta tata kelola pemerintah yang baik, bersih dan transparan (good and clean governance).
  5. Meningkatkan perekonomian daerah, peluang investasi, dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang berdaya saing dan berbasis potensi daerah
  6. Meningkatkan pembangunan pertanian dalam arti luas yang berorientasi pada perwujudan lumbung pangan dan kedaulatan pangan di tingkat regional dan nasional

TUJUAN DAN SASARAN
1. Mewujudkan sumber daya manusia yang bertaqwa, kompeten, berkualitas, berbudaya, cerdas dan berakhlak mulia. Sasaran yang ingin dicapai adalah :
  • a. Terwujudnya sumber daya manusia yang cerdas, berkualitas dan berbudaya
  • b. Meningkatnya daya saing tenaga kerja dan kesempatan kerja
  • c. Terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh lapisan masyarakat
2. Mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan mudah diakses oleh masyarakat. Sasaran yang ingin dicapai adalah: Meningkatnya derajat kesehatan masyarakat.
3. Meningkatkan konektivitas antar wilayah. Sasaran yang ingin dicapai adalah : Meningkatnya sarana dan prasaana penghubung antar wilayah.
4. Meningkatkan kualitas perumahan dan lingkungan. Sasaran yang ingin dicapai: Meningkatnya kualitas perumahan dan kawasan pemukiman
5. Mewujudkan pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan. Sasaran yang ingin dicapai adalah :
  • a. Meningkatnya pengelolaan sumberdaya air
  • b. Meningkatnya kualitas pengelolaan Lingkungan hidup
6. Meningkatkan kapasitas pemerintahan daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan publik. Sasaran yang ingin dicapai adalah :
  • a. Meningkatnya akuntabilitas kinerja daerah
  • b. Meningkatnya akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah
  • c. Meningkatnya kualitas pelayanan publik
7. Mewujudkan perekonomian daerah yang berdaya saing dan berbasis pada potensi daerah. Sasaran yang ingin dicapai adalah: Terwujudnya peningkatan dan pemerataan ekonomi masyarakat
8. Mewujudkan kedaulatan pangan melalui pembangunan pertanian, kelautan dan perikanan. Sasaran yang ingin dicapai adalah: Meningkatnya produktivitas pertanian, kelautan dan perikanan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LINK DOWNLOAD PERSIAPAN CPNS 2018 KAB. PULAU TALIABU

PENGUMUMAN PESERTA SKB